Selasa, 13 Maret 2012

Apa itu Batu Merah delima?




Banyak beredar di masyarakat bahwa batu merah delima adalah batu Gaib atau ajaib, sebenarnya Batu merah delima adalah sejenis batu permata, Batu ini berwarna merah gelap dan nampak seperti merah darah, lebih dikenal dengan Rubby Sappire, batu merah delima ini banyak di yakini dapat mengeluarkan energi positif, sehingga orang-orang dahulu menjadikannya sebagai alat untuk pengobatan alternatif,

Untuk sekedar diketahui, ada banyak mitos yang beredar luas di masyarakat, bahwa batu merah delima yang dapat mengeluarkan cahaya bila ditaruh dalam gelas berisi air, maka air tersebut akan menjadi merah sesungguhnya tidak demikian.

Batu merah delima asli memang mengeluarkan cahaya merah ketika ditaruh dala air namun air tersebut tidak serta merta berubah menjadi merah. Fakta sebenarnya ialah bahwa air tersebut nampak menjadi merah karena pantulan cahaya yang berasal dari batu merah delima tersebut. Sedangkan airnya sendiri tetap berwarna bening.

Seringkali dilakukan uji keaslian dan kekuatan rambatan cahaya merah dengan meletakkan gelas berisi air lalu dimasukkan batu merah delima kedalam gelas tersebut, kemudian gelas tersebut diletakkan berdempetan dan sejajar lurus dengan gelas lain (Gelas kaca), maka nampak air yang di gelas lain turut berwarna merah.


uji batu merah delima bisa di lihat dalam video berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar